Inilah Keberuntungan Bagi Siapa Saja Yang Memiliki Hiasan Terbaik Dunia

Posted on

Setiap lelaki sangat mendambakan wanita sebagai pendamping hidupnya dan sebagai ibu bagi anak-anak mereka kelak. Wanita yang menjadi sebaik-baiknnya perhiasan dunia, dan sebaik-baiknya hadiah dari Allah kepada kaum lelaki. Tapi siapakah dia?

ya, dia adalah wanita shalihah..

Simak Hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut.

“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)

lalu keberuntungan apa yang akan didapat dari seorang wanita Shalihah? mari kita simak terus yuk !!

Wanita Shalihah Akan Mengundang Kebahagiaan Hakiki Didunia Dan Di Akhirat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Tidak ada sesuatu yang dapat diambil manfaatnya oleh seorang mukmin (setelah takwa kepada Allah yang lebih baik baginya) yaitu seorang istri yang shalihah. Jika suami memerintahkanya, dia menaatinya. Jika suami memandangnya dia membahagiakanya. Jika suami bersumpah atas dirinya, dia memenuhi sumpahnya. Jika suami pergi, dia menjaga dengan tulus ikhlas kehormatan dirinya dan harta suaminya.” (HR.Ibnu Majah)

Memilikinya Merupakan Pencapaian Terbaik Dari Seorang Hamba Untuk Membantu Menuntaskan Berbagai Urusan Dunia Dan Agama

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadist yang diriwayatkan oleh tabrani,
“Hai Muadz, hati yang bersyukur, lisan yang berzikir, dan istri sholeh yang akan membantumu dalam urusan dunia dan agamamu adalah amalan terbaik yang dilakukan manusia.” (HR.At.Tabrani)

Wanita Shalihah Merupakan Anugrah Terbaik Dari Allah Untuk Menyempurnakan Agama Seorang Muslim

dalam hadist al Hakim Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Siapa yang diberi anugrah oleh Allah seorang istri yang shalihah, berarti Allah telah membantunya untuk mewujudkan separuh agamanya maka hendaklah ia bertakwa kepada Allah pada separuh yang kedua.” (HR.Al.Hakim)

Wanita Shalihah Akan Selalu Mengingatkan Seorang suami kepada Akhirat

Seorang sahabat sekaligus bekas budak belian yang dibebaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yaitu uban, beliau menuturkan,
“Setelah turun ayat yang menjelaskan tentang emas dan perak. Para sahabat bertanya-tanya, ‘lalu harta apakah yang seharusnya kita miliki?’ Umar berkata, ‘Aku akan memberitahukan kepada kalian tentang hal itu.’ Lalu ia memacu untanya dengan cepat sehingga dapat menyusul Rasulullah SAW, sedang aku berada dibelakangnya. Dia bertanya, ‘Wahai Rasulullah, harta apakah yang seharusnya kita miliki?’ Beliau Menjawab, ‘hendaknya salah seorang diantara kamu memiliki hati yang bersyukur, lizan yang berzikir, dan istri mukminah yang membantunya dalam merealisasikan urusan akhirat'” (HR. Ibnu Majah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *