Jodoh yang Baik Tetap Untuk yang Baik, Meskipun Sebelumnya Kamu Pernah Tidak Baik

Posted on

Semua orang mendambakan hidup bahagia. Terlebih setelah dia menikah. Karena perjalanan panjang manusia, tidak lepas dari keterlibatan keluarga di sekitarnya. Setiap lelaki ingin mendapatkan istri yang baik, menurut kriterianya. Demikian pula, setiap wanita ingin mendapatkan suami yang baik menurut kriterianya. Karena standar bahagia setiap manusia, berbeda-beda. Mungkin anda akan merasa terheran ketika melihat ada pasangan suami istri, yang perbandingan wajahnya ’selisih jauh’, ibarat langit dan bumi. Tapi bagi masing-masing, itulah kebahagiaan.

Jangan salah menaggapi makna jodohmu ialah cerminan dirimu, karena yang dimaksud dirimu ialah sifatmu/akhlakmu, bukan wajahmu. Yang Allah janjikan ialah yang baik akan dijodohkan dengan yang baik pula begitu sebaliknya. Jadi berharaplah semoga yang baik itu memiliki tampang yang baik pula.

Yakinkan Dirimu Bahwa Allah Akan Selalu Melihat Usahamu, Teruslah Bersabar dan Memperbaiki Diri.

Jangan pedulikan ia yang masih mengaitkan perubahan yang kamu lakukan dengan masalalumu, karena jodoh Allah yang mengatur, bukan mereka yang masih belum move on dengan kesalahanmu dimasa lalu.

Ingat ! Berbenah diri bukan hanya tentang memoles wajah dan penampilan. Tapi juga perilakumu pada diri sendiri dan orang sekitarmu.

Kamu harus yakin bahwa Allah akan selalu melihat usahamu, jadi bersabarlah dengan terus menerus memperbaiki diri.

Jodoh Yang Baik Itu Hanya Sebatas Seberapa Baik Kamu Memperbaiki Dirimu, Karena Jodoh Adalah Cerminan Diri.

Boleh saja kamu bermimpi memiliki pendamping hidup yang mapan dan berpendidikan. Tapi, sejajarkan dirimu untuk berada di level yang sama dengannya.
Jangan berharap tinggi, kalau kamu masih malas berbenah diri. Karena hidup tak seindah dongeng di mana pangeran impianmu akan datang tiba-tiba.
Karena Jodoh itu cerminan diri sendiri, jangan hanya berharap dapat yang terbaik kalau kamu belum berhasil berubah menjadi versi terbaikmu.

Selagi Kamu Ada Kemauan Untuk Berubah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik, Maka Jangan Pernah Khawatir Tak Bertemu Dengan Jodoh Yang Baik.

Jangan khawatir tak kebagian jodoh ya, karena Allah telah membaginya dengan sangat akurat.. 🙂

Jodoh Yang Baik Itu Bukan Berarti Ia Tak Pernah Melakukan Kesalahan, Tapi Ia Yang Ketika Salah Menyadari Dan Memperbaiki Kesalahannya


Karena jodoh yang baik itu bukan berarti ia yang tak pernah melakukan kesalahan, tapi ia yang ketika salah menyadari dan ada kemauan untuk memperbaiki kesalahannya.
Sebab, sebaik apapun seseorang dalam menjaga hidupnya, pasti ia tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan.

Karena Orang Yang Benar-Benar Baik Tidak Akan Pernah Pedulikan Keburukanmu Dimasa Lalu, Karena Pastinya Ia Akan Bijak Menilaimu Dari Hatinya.

Takut ia tak bisa menerima masalalumu yang kelam? Jangang khawatirkan itu, karena orang yang benar-benar baik tidak akan pernah pedulikan keburukanmu dimasa lalu.

Karena jodoh ialah cerminan dirimu bukan wajahmu, teruslah berbenah, berbenah diri menjadi sebaik-baiknya orang agar yang engkau harapkan menjadi jodohu bisa dijodohkan dengan dirimu.

“….dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (Yusuf : 87)

Sesempura apapun fisikmu, tetaplah itu tidak akan menjadi penentu apakah engkau akan segera bertemu dengan jodohmu atau tidak. Karena ketentuan kapan engkau akan bertemu dengan jodohmu tidak ditentukan oleh tampangmu, melainkan takdir yang telah ditentukan Tuhanmu

Semoga kita mendapatkan pasangan yang setia, sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *