Aku Gendut, Hitam, Sering Dibilang Pembantu. Kalau Suami Tergoda Wanita Lain, Aku Bisa Apa?

Posted on

Aku Gendut, Hitam, Sering Dibilang Pembantu. Kalau Suami Tergoda Wanita Lain, Aku Bisa Apa?


Tidak ada perempuan yang ingin tampil jelek, hitam, dan kumal. Semua selalu ingin cantik, langsing, putih, dan wangi. Namun, kesibukan mengurus anak dan rumah tangga terkadang membuat wanita nyaris tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

Jangankan untuk memanjakan diri di salon, untuk makan bahkan untuk hal yang paling pribadi pun (ke kamar mandi) tak jarang harus ditunda.

Alhasil, penampilan lusuh. Akhirnya, hanya pasrah menunggu anak besar, dan kemudian bias kembali eksis.

Seperti curhatan seorang ibu muda, Fafa Tanutama, di akun Facebook-nya. Sejak diunggah 12 September 2017, postingan tersebut sudah dibagikan 29.101 kali, dan mendapat 25.386 tanggapan.

Ini curhatan Fafa:

Ngelihat ibu2 muda lainnya yang cantik2, sebenernya iri juga.

Mau pake cream muka, anak masih suka gigitin muka, ciumin muka, nanti kasian kalo dia makan cream, efeknya muka gw kusam ga cerah, gapapa yang penting dia ga makan cream muka cuma biar gw cakep.

Mau suntik putih, perginya gimana? Suami pulang sore, anak ga ada yg jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusem ga karuan. Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi aja udah diteriakin anak, kapan mau nyalon?

Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masakin anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yg kena pup, inget makan aja selalu di atas jam 12, apalagi waktu buat bikin makanan sehat.

Olahraga biar badan kurus + fit, hellow? Anak gw taro di box nya aja udah kejer, maunya digendong, bentar2 mommy, makan aja kalo ga masakan gw mana mau makan, apalagi gw tinggal olahraga, efeknya? Badan gw gemuk ga karuan. Yaudahlah.

Mau minta duit sama suami biar gigi putih kinclong kaya artis Hollywood? Yaampun, gw beli baju 100rb an aja mikir, beli kfc aja mikir, kalo bisa mending masak, stock mie yg banyak, makan mie pake nasi jg ga ada yg tau, yg penting makan, ga tau jg kan suami di tempat kerja makan apa?

Siapa tau dia irit2 makan cuma biar keluarga kecukupan, kasian suami pasti punya banyak kebutuhan dan yg harus dibayarin.

Jadinya? Yaudah terima aja, gw gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang pembantu kalo gendong anak, sampe kebal dikira suster.

Udahlah terima aja, kalo suami sampe tergoda sama perempuan lain yg lebih cantik, putih, langsing, gw bisa apa? Emang gw cuma segini.

Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau dititipin ke orang lain trus lo perawatan?

Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi.

Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar.

Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata.

Ada 125 komentar dalam postingan tersebut. Dari komentar-komentar tersebut, banyak yang memberikan semangat kepada Fafa. Namun ada juga yang menyayangkan sikap Fafa yang dianggap tidak peduli penampilan.

Seperti Irene Loekito. Menurutnya, merawat diri bagi wanita adalah hal penting. Percuma saja anak terawatt baik jika nantinya ditinggal suami. Tentunya anak yang akan menjadi korban broken home.

Wanita cerdas, katanya, harus bias menghasilkan uang. Apalagi sekarang bisnis online bias dilakukan di mana saja dan kapan saja. Uang yang diperoleh dari hasil bisnis, sambungnya, bisa digunakan untuk menggaji asisten rumah tangga.

Masih komentar Irene Loekito, katanya ibu muda jaman now itu dituntut bisa urus anak, suami, dan rumah; bisa urus diri (tampil cantik itu perlu, nggak suka kan suami lirik yang lain); bisa punya waktu buat tetap berdoa (wanita tiang doa keluarga), dan bisa menghasilkan uang sendiri.

Caranya: jangan fokus pada satu hal, tapi pikirkan cara agar semua dapat tetap berjalan. Waktu dan uang bukan halangan. Kita dapat mengerjakan dalam waktu bersamaan, dan berusaha untuk dapat penghasilan lain, bukan mengurangi kebutuhan.

Selanjutnya, pada 23 September 2017, Fafa menulis postingan lagi. Isinya:

Omaigat, jujur, kaget bgt tulisan aku bisa di share sampe sebanyak ini, skarang sudah 17rb shared,

Ga tau harus bilang apa, Terimakasih ibu2 kece nan super hero dimanapun anda beradaaaa.. semangat ya mommy, anak2 kita pasti bangga sama kita kelak! 

Semoga tulisan aku bisa menjadi penyemangat ya mom, dan bikin suami tambah sayang hihi ❤❤❤

Ps: ( Edisi menanggapi comment mommy mommy tersayang  )

Saya percaya, mengurus anak yg masih kecil terutama di bawah 1th emang super rempong, dan masih kelimpungan atur waktunya, tp kalo anak udah besar2, kita udah pasti jadi kece baday lg

And Thank God, aku punya suami yg super baik dan super pengertian, juga super sayang sama aku, suami jg ga pernah ngelarang aku untuk perawatan ini itu, untuk pergi, untuk keluar rumah, cuma aku nya aja yg sayang kalo uangnya ke-spend untuk hal2 yg (menurut saya untuk sekarang) bukan urgent

Semua pasti ada masanya, aku jg ga mau pergi perawatan tapi deg2an ninggalin anak di rumah, jd lebih baik sabar aja, kalo udah agak besar bisa deh urus diri & perawatan macem2

Mungkin aku emang ga yang item2 bgt, tapi berhubung anakku putih, jadi tiap aku gendong dia sambil suapin keliatannya jadi kayaaaaa… yaaaa itu, ga usah di lanjutin ya mommm

Urusan make up, aku tetep ibu yg bisa menempatkan diri & posisi kok, klo acara penting atau sama suami, tetep berusaha kece, tp kalo di rumah berdua sama anak, ya alakadarnya aja, sayang make upnya

Anw, istri itu sebenernya punya banyak keinginan, tapi pas urusan balik lg ke —pembayaran— jadinya yaaa gitu, sayang, biar suami kasih duitnya juga, tetep aja sayang (mak emak = peritungan )

Untuk para suami, sabar ya sayang, istrimu ini akan cantik lg kok kaya model2 sampul majalah, tapi tunggu sedikit lg ya sampe anak kita bisa agak sedikit besar, jadi atur waktunya lebih mudah untuk perawatan lg di rumah maupun di luar rumah 

Terimakasih jg sudah tetep mencintai kami dengan tulus, dan selalu ada di samping kami,

maafkan kami ya yg sering nanya “aku gendutan ga sih” “kayanya aku gendutan deh” “aku iteman ya” “km masih sayang aku ga kalo aku gendut gini?” “Aduh aku kok gendut bgt”

Terimakasih kalian sudah kuat menghadapi pertanyaan2 itu yg bikin kalian bingung harus jawab apa, tapi kalian tetep mau jawab

semoga Tuhan selalu melancarkan rezekimu dan selalu memberikan kebahagiaan untuk keluarga kita.

Amin. ❤ 

Sumber: beritada.com



sumber: islamidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *