Ekspresi Bapak Ini Saat Ajak Anaknya Makan di Restoran Bikin Haru, Ternyat Pekerjaannya…

Posted on

Ekspresi Bapak Ini Saat Ajak Anaknya Makan di Restoran Bikin Haru, Ternyat Pekerjaannya…


Seorang pengguna Facebook, Jhunnel Sarajan, mengunggah foto seorang ayah yang mengajak dua anaknya makan di sebuah restoran cepat saja, dan langsung bikin haru banyak pengguna media sosial di seluruh dunia.

Yang membuat Jhunnel Sarajan dan banyak netizen terharu adalah ketika sang ayah tersebut hanya bisa melihati saja anaknya makan, tanpa dirinya menikmati secuil pun makanan tersebut.

Sejak diunggah di facebook pada sabtu (11/2/2017), foto ini sudah mendapat banyak komentar dan sudah dishare lebih dari 130.000. Jhunnel menyaksikan sendiri terduduk menatap anaknya menikmati makanan lezat tersebut.

Jhunnel sempat mengatakan “Saya tak dapat menahan emosi saya ketika melihat mereka di Jollibee. Lelaki ini tidak makan, hanya melihat anaknya makan,”

Setelah menjadi viral, seorang wartawan menelusuri siapa pria tersebut. Dan diketahui nama pria itu adalah Ryan Arebuabo, dan pekerjaan sehari-harinya adalah seorang penjual jagung rebus keliling di kawasan perumahan.

Namun saat penyakit stroke menyerang, dirinya kini tak lagi bisa berjualan jagung rebus dan memilih bekerja sebagai penjual jajanan anak-anak di sebuah kios pinggir jalan. Dalam sehari dirinya bisa mengumpulkan uang sekitar 100 peso atau sekitar Rp 68 ribu.

Jhunnel Sarajan, yang mengunggah foto itu, kemudian mengumpulkan donasi dari netizen kepada Ryan. Ia mengaku kasihan dengan Ryan, karena tetap berjuang menyekolahkan anaknya, meski tengah sakit.

Netizen pun mendoakan agar Ryan tetap mendapat kesehatan dalam membesarkan anak-anaknya. “Ayah juara, anaknya beruntung punya ayah seperti dia. Aku mendoakan Bapak diberi kesehatan, dan mendapat berkah dari Tuhan,” tulis Edlyn Delacruz.

Sumber: merdeka.com


sumber: islamidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *